Mengenal Penyakit Lupus


 Penyakit lupus penyakit yang disebabkan ketika sistem imun menyerang tubuh sendiri yang bisa menyebabkan peradangan di beberapa bagian tubuh. Lupus bisa menyerang siapa saja, tetapi lebih sering dialami oleh kaum hawa





Lupus terbagi dalam beberapa jenis, yaitu: 

-systemic lupus erythematosus (SLE)

-lupus pada kulit (cutaneus lupus)

-lupus akibat obat (drug induced lupus) 

-lupus yang terjadi pada bayi baru lahir (neonatal lupus)


Penyebab penyakit Lupus

Faktor pasti penyebab penyakit inimasih belum diketahui secara pasti. Paling sering dikaitkan jadi penybabnya adalah lingkingan dan masalah genetik. Dan beberapa yang jadi pemicunya adalah terpapar sinar UV, terkena infeksi, atau obat-obatan.


Gejala Lupus

Karena Lupus menyerang peradangan di berbagai organ dan anggota tubuh. Sebab itu terdapat sejumlah gejala umum yang sering terjadi, seperti kelelahan, nyeri otot dan demam serta penurunan berat badan.


Pengobatan dan Pencegahan Lupus

Penyakit ini belum bisa disembuhkan. Yang mampu dokter lakukan hanya sebatas untuk meredakan keluhan dan menghambat perkembangan penyakit. 

Dan penyakit ini tak dapat dicegah. antisipasi yang bisa dilakukan hanya sebatas menurunkan tingkat resiko terkena penyakit ini dengan menerapkan pola hidup sehat, menghindari hal yang dapat memicu lupus, dan melakukan kontrol kesehatan ke dokter secara berkala.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Sakit Jantung yang Harus Diwaspadai

Mengenal Penyakit Kista Bartholin