Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

 


Simak tips memulihkan indra penciuman yang tak berfungsi karena Covid-19. Cara ini dapat mempercepat pemulihan kemampuan indra penciuman yang hilang karena infeksi virus cor0na.

Cara memulihkan kemampuan indra penciuman yang hilang ini bisa dilakukan sendiri tanpa obat dan Dokter. Salah satu caranya adalah melalui olfactory training atau smell training latihan penciuman.

Untuk digaris bawahi, ini bukan cara mengobati anosmia, melainkan hanya untuk mempercepat penyembuhan indra penciuman. 

Karena, anosmia akibat Corona sebetulnya dapat sembuh dengan sendirinya. Kehilangan penciuman juga bisa menghilangkan napsu makan karena pasien merasa makanannya menjadi hambar. 


-Cara memulihkan kemampuan indra penciuman yang hilang karena Corona 

Cara untuk memulihkan kemampuan indra penciuman yang hilang akibat Corona dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan tidak memakan waktu lama.

 Dengan melakukan latihan untuk melatih indra penciuman yang hilang, kita bisa menyiapkan tiga benda dengan bau menyengat yang berbeda. 

Contohnya adalah kulit jeruk, minyak kayu putih, dan kayu manis. Lakukan dengan cara menghirup masing-masing 20detik setiap benda tadi.Lakukan latihan ini secara rutin dua kali sehari hingga indra penciuman kembali membaik.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Sakit Jantung yang Harus Diwaspadai

Mengenal Penyakit Kista Bartholin