Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat

 




Bagi kalian yang mengalami masalah dengan dahak pasti tau gimana kondisi ini tentu tidak mengenakkan. Apalagi jika disertai dengan batuk sungguh sangat membuat nggak nyaman, rasa sakit kerongkongan saat menelan, serta rasa pahit di lidah.

Untuk diketahui bahwa Dahak adalah lendir yang dihasilkan di saluran pernapasan. Dahak juga memiliki Fungsi yakni untuk mengumpulkan pemicu alergi dan bakteri, dan melindungi jaringan pada dinding saluran pernapasan, serta untuk menjaga kelembabannya.Cara mengeluarkan dahak umumnya tidak sulit, hanya kurangnya informasi yang diterima. Padahal, ada banyak cara agar terbebas dari dahak dengan cepat. 


Berikut cara mengeluarkan dahak tenggorokan:

1. Campuran Jahe dan Lemon

- Ramuan alami untuk mengeluarkan dahak tenggorokan adalah dengan mengonsumsi campuran jahe dan lemon. Kedua bahan alami ini diyakini mampu mengatasi dahak, batuk, juga pilek.


2. Konsumsi Ekspektoran

- Ekspektoran adalah jenis obat yang berkhasiat untuk mengencerkan dahak agar mudah dikeluarkan. Meskipun tidak efektif mengatasi infeksi, tapi obat ini dapat melegakan tenggorokan sehingga kamu bisa tidur dengan nyaman.


3. Minum Obat Antihistamin

- Saat mengalami alergi, Biasanya akan muncul dahak dalam jumlah banayk. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu dapat mengonsumsi antihistamin. Karena, anithistamin khusus untuk mengatasi alergi.


4. Manfaatkan Dekongestan

- Untuk mengatsi dahak di saluran tenggorokan maka dekongestan dapat diandalkan. Obat yang satu ini tersedia di apotik terdekat. Karena merupakan obat keras, hindari untuk mengonsumsi obat ini dalam dosis yang berlebih karena bisa mengeringkan membran lendir, menyebabkan pusing, serta meningkatkan tekanan darah.


5. Berkumur Air Garam

- Ketika enggan menggunakan dekongestan, cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan air garam untuk berkumur. Karena efektif untuk mengurangi iritasi serta membunuh kuman di saluran tenggorokan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus