Obat Sakit Gigi Berlubang dan Ngilu

 Jangan remehkan gigi berlubang, sebab hal ini bisa menyebabkan nyeri atau sakit yang mungkin tidak tertahankan. Disamping itu, terjadi dalam beberapa kasus gigi berlubang, yang apabila tidak segera di obati akan bisa mengakibatkan komplikasi, mulai dari infeksi gigi, hingga gigi tanggal. 






Cara Mengatasi Rasa Sakit pada Gigi Berlubang

Dibawah ini beberapa cara penanganan dokter pada pasien sakit gigi yang umum dilakukan: 

1. Tambal Gigi

Tambal gigi merupakan hal yang dilakukan oarang-orang untuk mengatasi gigi berlubang. Lubang pada gigi akan dibersihkan dokter menggunakan bor khusus. Selanjutnya dengan bahan khusus , contohnya porselen, emas, perak, atau komposit. Bahan-bahan tersebut disedaiakan oleh untuk menambal gigi berlubang.

2. Pemasangan Gigi Palsu

Jika maslah gigi berlubang semakin parah hingga membuat gigi rapuh, maka kemungkinan dokter akan membuatkan Gigi palsu. Kemudian akan memasangkannya di atas gigi yang sudah rusak. Pada prosesnya, sebagian gigi yang rusak akan dikikis dan disisakan sebagian kecil sebagai tumpuan mahkota gigi palsu.

3. Cabut Gigi

Jikalau gigi sudah tidak bisa diselamatkan lagi atau terlalu parah, terpaksa harus dicabut. Mencabut gigi akan meninggalkan ruang atau rongga yang beresiko gigi lainnya bergeser. Sebagai solusi, dokter menganjurkan untuk membuat gigi implan sebagai ganti gigi yang dicabut.


Redakan Sakit Gigi untuk sementara dengan Bahan sederhana

Pada sebagian besar kasus sakit gigi, seringkali dokter tidak bisa melakukan tindakan apa pun ketika gigi masih terasa sakit. Dan, setidaknya ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meredakan sakit gigi tak tertahankan, antara lain: 

1. Berkumur Air Garam

Berkumur air garam merupakan cara meredakan rasa sakit pada gigi berlubang yang bisa dibilang merupakan resep umum masyarakat yang sudah turun temurun.

Berkumur dengan air garam dapat membantu mengurangi ketegangan pada syaraf sehingga nyeri pada gigi atau gusi bisa mereda. Tetapi perlu diingat bahwa berkumur air garam tidak mengobati sumber penyakitnya, hanya bersifat pertolongan pertama. Dan jika rasa sakit yang berkelanjutan hingga waktu yang lama, disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

2. Mengunyah Bawang Putih Mentah

Tips satu ini juga tidak berbeda dengan kumur air garam yg menjadi resep turun-temurun sebagai pertolongan pertama ketika rasa sakit gigi makin menjadi. Walaupun hanya mitos turun temurun, ternyata bawang putih mengandung sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat meredakan rasa nyeri, dengan Cara membunuh bakteri penyebab infeksi gigi, dengan cara mengunyah bawang putih secara mentah selama beberapa menit dengan menggunakan gigi yang terasa nyeri untuk mengunyah. Jika tidak sanggup mengunyahnya, maka bisa meletakkan irisan bawang putih mentah langsung di gigi yang terasa sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus

Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat