Manfaat Vitamin E Untuk Kesehatan

 

“Vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang juga dibutuhkan oleh tubuh. Adapun manfaat vitamin E yang dapat kamu rasakan adalah bermanfaat untuk mengoptimalkan kesehatan mata dan menjaga keseimbangan hormon.”







Inilah Makanan Yang Banyak Mengandung Vitamin E

Adapun makanan yang paling banyak kandungan vitamin E nya adalah kacang-almond dan kacang tanah. Selain itu, bebrapa jenis makanan seperti jagung, kedelai, dan bibit gandum juga terdapat kandungan vit E walaupun tidak banyak.

Dari hasil penelitian para ahli, sayur-sayuran berdaun hijau dan buah-buahan seperti alpukat, tomat, pepaya, mangga, dan wortel. Juga dipercaya terdapat kandungan vitamin E nya.


Berikut beberapa Manfaat Vitamin E bagi Kesehatan

Banyak orang hanya mengetahui manfaat vitamin E sebatas pada kemampuannya untuk menutrisi kulit. 

Faktanya, masih banyak kegunaan vitamin E bagi tubuh kita, antara lain :

1. Sebagai Antioksidan untuk Penangkal Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan momok yang membahayakan bagi tubuh, karena dapat merusak sel tubuh dan bisa menyebabkan terjadi penyakit kronis, seperti kanker dan keluhan pada jantung. Jadi, mengonsumsi sayur-sayuran segar seperti bayam dan sawi mempunyai kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan mencegah terjadinya penuaan sel.

2. Mengoptimalkan Kesehatan Mata

Gangguan pada mata sering terjadi karena radikal bebas dalam tubuh merusak sel pada mata. Dengan mencukupi asupan vitamin E dalam tubuh, kandungan antioksidannya akan mampu menjaga kesehatan sel mata lebih baik.

3. Menjaga Keseimbangan Hormon

Manfaat lain dari vitamin E adalah untuk menjaga keseimbangan sistem endokrin dan saraf karena ini yang bertugas menyeimbangkan sistem hormon. Beberapa kasus hormon yang tidak seimbang antara lain kenaikan berat badan, sakit perut akibat menstruasi, dan infeksi saluran kemih. 

Rutin dan teratur mengonsumsi buah-buahan dan sayuran kaya vitamin E agar bisa mencegah munculnya keluhan-keluhan tersebut.

4. Nutrisi Penting untuk Menunjang Kehamilan dan Perkembangan Janin

Manfaat vitamin E Bagi kehamilan dan perkembangan janin, untuk melindungi asam lemak kritis pada janin. Oleh karena itu, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi vitamin E alami untuk menghindari terjadinya kelainan pada janin.

Selain dari makanan, kamu bisa mendapatkan asupan vitamin E dari multivitamin yang juga tersedia di apotik setempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus

Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat