Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

 Lemon adalah buah yang menyegarkan. Yang membuatnya terkenal adalah rasanya yang super segar jika dijadikan minuman. Untuk penambah rasa kue atau masakan pun enak. Selain dikonsumsi, bisa juga untuk memutihkan wajah hingga menghilangkan jerawat. 



Salah satu keistimewaan jeruk lemon adalah sifat antibakteri dan antiseptik, serta aroma jeruk yang menyegarkan.Sebagai salah satu superstar di keluarga jeruk, lemon juga memainkan peran penting dalam perawatan kecantikan terutama manfaat jeruk lemon untuk wajah. Sebab lemon mempunyai beragam manfaat alami.

Jeruk lemon mengandung khasiat seperti kalsium, vitamin C, magnesium dan potasium yang luar biasa. Semuanya berkhasiat untuk membantu merawat penampilan dan kondisi kulit, rambut, dan kuku kita.

Manfaat Jeruk Lemon untuk Wajah

Banyak Manfaat dari jeruk lemon untuk wajah dan kulit dan caranya mudah untuk di lakukan. Sebagai contoh paling simpel adalah Kamu bisa rutin minum segelas air lemon setiap bangun tidur berguna untuk membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan energi.Jika rutin Minum air lemon setiap pagi dapat membantu tubuh membuang racun dan memberikan Kamu 'semangat' ekstra dalam menjalani aktivitas. Dengan adanya kandungan antioksidan, astringent, stimulan, dan juga hidrator, yang bermanfaat membuat kulit wajah Kamu tetap lembab dan kenyal.

Untuk detailnya, dibawah ini adalah beberapa manfaat jeruk lemon untuk wajah:

● Antioksidan yang terkandung dalam jeruk lemon berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, yang bermanfaat menjaga kekencangan kulit dan membantu meningkatkan sistem imun.

● Lemon juga berfungsi sebagai astringen kulit karena berfungsi memperkecil pori-pori wajah dan membuat kulit menjadi lebih halus.

● Lemon memiliki kandungan antiseptik yang mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga wajah nampak cerah.

● Jus lemon beguna sebagai zat alkali alami, dan membantu menjaga keseimbangan PH dalam tubuh, termasuk kulit.

 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Lemon

Mengonsumsi jus jeruk lemon segar merupakan salah satu cara yang tersedia untuk menghilangkan jerawat. Antioksidan yang terkandung pada buah lemon serta vitamin C yang tinggi pada lemon, bisa membantu mempercepat penyembuhan kulit akibat jerawat.Tetapi, bukan berarti harus dengan mengoleskannya langsung ke wajah, Tingkat asam yang tinggi memiliki efek samping merusak kulit. Tidak seperti bahan alami lainnya seperti lidah buaya yang bisa dioleskan langsung ke jerawat.

Resiko berbahaya jika menggunakan jeruk lemon secara langsung di wajah, antara lain:

- kulit menjadi kering

- kulit seperti terbakar

- muncul rasa perih, gatal, dan kemerahan

Perlu di ingat ya kawan, meskipun jeruk lemon ini merupakan bahan alami dan memiliki manfaat untuk wajah, tetapi alami bukan berarti tidak memiliki efek samping. Jadi, cara menghilangkan jerawat dengan jeruk lemon bukan dengan mengoleskan langsung jeruk lemon atau potongan buahnya ke wajah,Cukup minum jus lemon secara rutin.Karena dapat menyebabkan luka bakar kimiawi sehingga kulit memerah dan terasa sakit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus

Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat