Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


  Daun sirsak kerap dipakai dalam pengobatan herbal sejak dulu. Karena banyak kandungan yang dimiliki daun sirsak, jadi daunsirsak diyakini ampuh untuk melawan penyakit.Selain buahnya yang segar dan kaya akan vitamin, begitupun daun sirsak juga memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang tinggi, sangat bermanfaat untuk kesehatan. Terlebih lagi, daun sirsak sudah sering digunakan sebagai obat herbal sejak masa lampau.  






Dibawah ini bebearapa khasiat daun sirsak sebagai obat herbal.  

1. Insomnia  

Anda sering mengalami insomnia? Daun sirsak bisa menjadi solusinya. Karena Daun sirsak mengandung obat penenang yang dapat membuat otot menjadi rileks. Minum ekstrak daun sirsak secara rutin & teratur bisa membantu Anda tidur lebih cepat.  

2. Anti kanker  

Dalam hasil riset yang meneliti ekstrak daun sirsak, terbukti memiliki efek sitotoksik atau senyawa yang menjadi racun alami untuk sel kanker. Daun sirsak terbukti mampu menekan pertumbuhan sel kanker.  

3. Memelihara kesehatan mulut  

Daun sirsak memiliki kemampuan mencegah pertumbuhan dan perkembangan bakteri serta jamur membuat seseorang menderita penyakit mulut seperti gingivitis. rutinlah berkumur dengan air yang dicampur ekstrak daun sirsak agar mulut juga terhindar dari bakteri.

4. Asam urat  

Kandungan antioksidan yang tinggi dari ekstrak daun sirsak mampu mencegah pembentukan asam urat dengan cara menghambat kerja enzim oxidasse.

5. Diabetes  

Daun sirsak memiliki manfaat yakni berperan untuk mengontrol kadar gula dalam darah.  

6. Meningkatkan sistem Imun 

Antioksidan selain kaya manfaat juga multifungsi, hal tersebut membuat daun sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus menangkal radikal bebas.  

7. Menyembuhkan infeksi  

Daun sirsak juga efektif untuk menyembuhkan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri dan parasit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus

Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat