Ciri Penyakit Maag Yang Sudah Parah

 Maag adalah kondisi sakit yang terjadi karena ada masalah di lambung.Sakit maag seringkali dianggap sepele. Faktanya Jika terlambat ditangani, maag akan semakin parah dan memberikan dampak buruk untuk kesehatan. 






Penyebab sakit maag ini beragam untuk setiap orang, diantaranya:

-makanan

-minuman

-atau jenis obat tertentu

-terjadi luka pada lambung

-hingga masalah sistem pencernaan

Semua faktor penyebab sakit maag ini, juga membutuhkan jenis perawatan yang berbeda-beda. 

Jadi jangan ragu untuk mengkonsultasikan gejala yang terjadi, agar bisa diberi tindakan yang sesuai

Sakit perut 

Ini adalah gejala umum untuk sakit maag. Rasa sakit dimulai di sekitar atas pusar hingga di uluhati. Dan jika Sakitnya sudah parah bisa ditandai dengan rasa sakit perut menjalar hingga ke punggung. Rasa sakit ini datang pada waktu setelah makan, terlebih lagi jika tidak ada makanan yang masuk atau perut Anda dlm keadaan kosong. 

Muntah darah 

Kemudian, sebagai ciri-ciri penyakit maag yang sudah akut. Sipenderita akan mengalami muntah darah disertai rasa sakit yg luar biasa pada bagian perut.Jika sudah sampai kondisi seperti ini,segera bawa ke RS

Buang air besar berdarah 

Selain muntah darah, buang air besar berdarah juga bisa terjadi. Dan jika ini anda alami, jangan tunda lagi untuk ke dokter agar mendapat perawatan yg sesuai.

Gejala anemia 

Selain gejala diatas, Mudah lelah dan gejala anemia juga bisa jadi ciri-ciri tambahan untuk penyakit maag yang sudah parah. Kondisi ini karena pasien sdh kehilangan bnyak darah dan ini berbahaya jika tidak segera ditangani.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Indra Penciuman Yang Hilang Karena COVID-19

Mengenal Penyakit Lupus

Cara Mengeluarkan Dahak Di Tenggorokan Dengan Cepat