CARA MENYEMBUHKAN PILEK DALAM SEHARI


Pilek adalah suatu penyakit yang tersebar di semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, sangat perlu untuk mengetahui cara menyembuhkan pilek dengan gampang.

Dimasa pandemi sekarang ini, penyakit pilek sering kaitkan dengan penyakit akibat virus Covid, karena ciri yang terlihat sebab penyakit pilek dan virus Corona ini sangat mirip, yaitu menyerang pernapasan. Penting sekali untung tetap menjaga kesehatan terlebih di kondisi pandemi seperti sekarang. 

Gejala yang terlihat sebab penyakit pilek ini terbilang lebih ringan. jika merasa adanya gejala, seperti hidung meler atau tersumbat, bersin, pegal-pegal, demam ringan dan lesu, maka penyakit pilek ini harus cepat ditangani.

Dikutip dari Healthline.com, Senin (14/6/2021), ada 3 cara menyembuhkan pilek dengan mudah:

1. Menggunakan obat yang dijual bebas

Jika mengalami gejala yang dirasakan karena penyakit pilek, cepat obati dengan mendatangi apoteker untuk konsultasi tentang obat yang cocok dengan riwayat medis atau gejala yang dialami. Nantinya apoteker akan menunjukkan jenis obat apa yang cocok dengan gejala yang dirasakan.

Minum obat di awal siklus virus, dapat membantu mengurangi dampak penyakit dan mempersingkat waktu sakit.

2. Tetap terhidrasi

Penyakit pilek ini membuat sistem imun menurun, karenanya penderita harus tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, agar sistem kekebalan tubuhnya menjadi lebih kuat.

3. Banyak istirahat

Penting untuk banyak istirahat dan tetap di rumah. Ini merupakan upaya untuk menghindari kontak dengan orang lain saat pertama kali merasakan gejala. Cara menyembuhkan pilek ini dilakukan untuk tidak menyebarkan virus kepada orang lain dan menghindari tubuh dari kelelahan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Sakit Jantung yang Harus Diwaspadai

Mengenal Penyakit Kista Bartholin