Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh


Maraknya COVID-19 membuat tak sedikit orang menjadi stress dan khawatir berlebihan. Waspadada, Hal tersebut bisa mempengaruhi imunitas dan membuat tubuh jadi lebih rentan terserang penyakit.

Sebab itu, masyarakat diminta untuk lebih waspada. Sambil terus menerapkan protokol kesehatan, penting juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar dapat menangkal infeksi virus Corona.





Beragam Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dibawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh:


1. Berolahraga secara teratur

Mulai dengan berolahraga ringan selama 30 menit dalam sehari,lakukan minimal 3–5 kali seminggu. Jika rutin dilakukan, dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pilihlah olahraga santai yang sesuai kemampuan Anda dan mudah dilakukan secara rutin, seperti berjalan kaki, jogging, atau bersepeda di sekitar rumah.

2. Konsumsi makanan bergizi

Agar dapat menjaga imunitas tubuh tetap kuat, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang. Dengan menerapkan konsumsi 4 sehat 5 sempurna.

3. Terpapar sinar matahari pagi

Selanjutnya adlah dengan berjemur di pagi hari. Hasil riset menyatakan bahwa sinar matahari dapat meningkatkan produksi vitamin D yang memperkuat daya tahan tubuh.Sebab itu, berjemurlah pada pukul 09.00–10.00 pagi selama 5-15 menit.

4. Beristirahat yang cukup

Kualitas tidur sangat berpengaruh dengan daya tahan tubuh. Tidur yang cukup dan nyenyak dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh. Sebaliknya, kurang tidur dapat membuat tubuh rentan terkena penyakit.Oleh karena itu, pastikan untuk tidur secara teratur, selama 7-9 jam per hari

5. Konsumsi suplemen kesehatan

Suplemen kesehatan berfungsi untuk melengkapi nutrisi dan vitamin dari makanan bergizi.Berbagai macam suplemen yang beredar di pasaran. Jangan asal pilih, ya. Agar mendapat manfaat yang maksimal, pastikan untuk memilih suplemen yang sesuai kebutuhan.

Waspadalah bila Anda mengalami gejala penurunan imunitas tubuh, seperti sering demam atau lebih lama sembuh ketika sedang sakit. Jika seperti itu, segeralah periksakan diri ke dokter agar mendapat perawatan yang sesuai.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ciri Sakit Jantung yang Harus Diwaspadai

Mengenal Penyakit Kista Bartholin